Cara Buat Radio Streaming/Online Sendiri

Ane mau berbagi pengalaman ni gan… kan sekolah ane punya radio streaming, nah pas guru ane promosiin radio skolah di facebook ane jadi penasaran ni gan cara buatnya. Ane cari cara buatnya di sana-sini gak ketemu, sampek hampir nyerah da……

stress

nah, abis stres-stresnya nih, ane iseng bukak kaskus, eh…. di sana ane malah ketemu caranya buat radio sreaming… awalnya sih kagak mudeng tapi akhirnya jadi juga radio streaming ane….. berhubung ane lagi baik hat , ini nih ane kasih tau caranya…….

1. klik : http://www.listen2myradio.com/
2. pilig sign UP
3. nah sekarang isi kolom Registrasi

Selesai Registrasi silakan login
4. masukan username dan pasword, nah stelah itu akan muncul CP server radio agan…

Klik Change Server, akan ada beberapa pilihan server dari negara mana yang akan agan pilih
klu ane pilih US (United States)

nah di bawah sendiri akan muncul sperti ini:

IP: 68.168.98.191
Port: 9956

URL : http://68.168.98.191:9956 ( NAH INI NANTI ALAMAT BUAT STREAMING RADIO KITA )

Dari sini mudeng gak gan? nah abis itu agan download softwaresambroadcaster untuk menjalankan server/aplikasinya

untuk SAMBROADCASTER download di sini : http://download.spacialaudio.com/download/sambc-fb.exe
pacth: http://www.4shared.com/file/B2YcTYP…ter_FireB.html

instal sambroadcaster..selesai instal
nah buka sambroadcaster
klik windows >> Encodes>> klik ikon + >> Mp3 Normal>>pilih bandwich misalnya 24kbps mono
klik server detail
isi server+port
jangan lupa paswordnya jg

klik ok >> trus klik jalankan/play pada encodes

Gmna gan? masih ada yang kurang jelas bisa konsultasi ke ane heheheeĀ  ane akan membantu semampu aneĀ 

SUMBER : KASKUS.US

Mulai Hari Ini, untuk Esok dan Akan Datang | Kompetisi WEB Kompas MuDA & Pertamina

7 Komentar

  1. om …. cpnya ko gk da yaa ???

  2. cara install samboardcaster nya bisa di jelasin juga ga ? itu databese nya pake fire bird kan ?

  3. boss saya kurang jelas,,,makasi infonya..aku coba deh!!!!!!!!!!!!!!!

  4. TERIMAKASI ATAS INFORMASINYA SAYA INGGIN BERTEMAN DENGAN ANDA LEWAT FACEBOOK INI AKUN FB SAYA “supratman samawa’ email paman_yd9jhr@yahoo.co.id ,,,

  5. aku dah bsa bkin radionya tp gmn cara bukanya

  6. ling crack error mas broooow

  7. info yang berguna


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.