kehilangan semangat belajar? nonton ” 3 IDIOTS ” aja

RESENSI FILM 3 IDIOTS

Dari sisi cerita, film ini menawarkan cerita yang sangat bagus. Sebuah hal menarik mengenai dunia pendidikan, persahabatan, pilihan hidup, pengejaran cita-cita, pengorbanan, keyakinan, banyak sekali yang ingin disampaikan film ini namun itu semua sukses disampaikan ke penontonnya dengan cara yang enak, dengan penyampaian yang berhasil membawa emosi penonton teraduk. Durasi yang panjang -tiga jam- menjadi tidak terasa karena (sekali lagi) film ini sukses menarik penontonnya untuk menikmati kisahnya, dari awal hingga akhir.

Pemain                 : Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor, Boman Irani, Omi Vaidya

Sutradara             : Rajkumar Hirani

Penulis                 : Abhijat Joshi

Produser              : Vidhu Vinod Chopra

Produksi              : B.K Films Industries

NEW DELHI–MI: Film 3 Idiots yang dibintangi Aamir Khan menjadi film terlaris sepanjang sejarah film India sekaligus membantu bisnis bioskop di negara itu pulih dari krisis.
3 Idiots, yang menyoroti sistem pendidikan di India, kini telah menghasilkan lebih dari US$82 juta secara global sejak diluncurkan pada 25 Desember tahun lalu. Para penonton akan rela berdesakkan mengantre tiket untuk menonton filmnya,” kata Amit Awasthi, manajer di Spice Cinemas.
Film 3 Idiots diambil dari kisah novel Best Seller berjudul Five Point Someone karya Chetan Bhagat. Film itu diproduseri Vidhu Vinod Chopra dan disutradarai Rajkumar Hirani.

3 Idiots, Kisah Persahabatan Tiga Mahasiswa


3 Idiots – “Hidup adalah sebuah perlombaan, jika Anda tidak cukup cepat, maka Anda akan diinjak-injak,” begitulah pesan Rektor Viru Sahastrabudhhe (Boman Irani) saat menyambut para mahasiswa baru di kampus ICE.

Di India, ada sebuah tradisi bahwa setiap anak yang baru lahir akan langsung dicap untuk memiliki status.

Jika anak laki-laki, maka ia harus menjadi insinyur, sementara jika anak perempuan maka harus menjadi seorang dokter.

Taruhannya sangat tinggi, siswa yang orangtuanya mengorbankan segalanya untuk pendidikan, diharapkan mencapai puncak kesuksesan.

Sayangnya, ada tiga siswa cerdas yakni Farhan (R. Madhavan), Raju (Sharman Joshi) dan Rancho (Aamir Khan) yang menyadari bahwa masa depan mereka tidak benar-benar tertulis dalam buku-buku teknik. Yang lebih penting justru mengejar mimpi.
Mr. Viru sendiri merupakan Rektor yang ortodoks, kolot, keras kepala, tak punya belas kasihan. Alhasil, ia tidak disukai mahasiswa.

Ditambah lagi dengan keberadaan salah satu mahasiswa, yaitu Chatur Ramalingam, yang menyebalkan dan menghalalkan beragam cara untuk menjadi nomor satu di kampus.
Dalam satu kesempatan, Chatur dipermalukan Rancho di depan Viru dan teman-teman sekampusnya. Alhasil, Chatur menantang tak cuma Rancho tapi juga Farhan dan Raju bahwa 10 tahun ke depan, ia akan lebih sukses di banding mereka.

Chatur benar, ia memang lebih sukses dari Raju dan farhan. Hanya saja tidak diketahui nasib Rancho. Chatur, Raju dan Farhan pun mencari keberadaan Rancho yang dianggap sebagai mahasiswa luar biasa di kampus.

Mereka menemukan Rancho, tapi bukan Rancho teman kuliah. Mereka justru menemukan Racnhso yang tinggal di puncak gunung dengan menjadi gutu bagi anak-anak kecil.

Chatur merasa menang. Tapi ia tidak tahu, ada hal lain yang luar biasa yang tidak ia sadari.

Secara keseluruhan, daya tarik film ini adalah penampilan Aamir Khan. Kendati sudah berusia 44 tahun, tapi ia dipercaya untuk memerankan karakter mahasiswa.

Bukan itu saja, karakternya sangat berbobot untuk seorang mahasiswa pemberontak tapi pintar serta memutuskan menjadi seorang guru bagi anak-anak di Taare Zameen Par.
Film karya sutradara Rajkumar Hirani ini boleh dikatakan penuh dengan pesan moral, terutama di dunia pendidikan. Karena secara sosial, kultural, ekonomi, filosofi pendidikan menghadapi problem yang sama dan nyata seperti digambarkan di film.

Namun begitu, benang merah yang tak boleh dilupakan adalah teman bisa menjadi sangat berharga ketika mereka mampu mendorong Anda menuju potensi yang lebih besar.

Masih memiliki ciri khas India, Rajkumar dengan apik menata alur cerita. Mulai dari keceriaan, persahabatan, haru biru serta bumbu cinta. Jangan lupakan nyanyian dan tarian. Kurang lebih selama tiga jam, penonton diajak enggan untuk beranjak dari tempat duduk.
Ada baiknya, jika sebelum menonton, Anda menyiapkan saputangan untuk menyeka airmata yang menetes. Tidak cuma sekali, ada beberapa kali adegan yang akan membuat Anda hanyut dalam cerita.

Perlu diketahui, sang sutradara dengan sengaja membawa penonton untuk melompati waktu baik maju dan mundur selama 10 tahun.

Walau mampu membuat penonton sedikit bingung, tapi ada jaminan Anda akan tersenyum puas dan kalimat “All is well” akan melekat pada diri Anda.

Diputar di jaringan Blitzmegaplex, sebenarnya film ini sudah diputar selama dua pekan. Namun melihat respon dan sambutan yang baik, Raam Punjabi dari Multivision mengajak para Mahasiswa termasuk media untuk nonton bareng.

“Film ini sudah diputar sejak pertengahan Desember dan disambut baik. Tidak hanya di Indonesia, film ini juga menuai kesuksesan di Bollywood,” jelas Raam Punjabi saat ditemui di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/1).

MAU DOWNLOAD FILM 3IDIOTS ? langsung unduh gan!

3 IDIOTS

subtitle

4 Komentar

  1. harus download/punya hjsplit
    ganti nama file yang didapat dari link “3 IDIOTS part1” diganti ekstensinya jadi .001
    ganti nama file yang didapat dari link “3 IDIOTS part2” diganti ekstensinya jadi .002
    lalu, samakan namanya. (misalnya “3 idiots”)
    buka hjsplit, klik join, pilih file yang udah kamu ganti jadi ****.001 (bintang bintang itu terserah penamaanmu)
    tunggu sebentar
    nanti keluar filenya
    entar ga ada ekstensinya
    tambahi ekstensi: .wmv
    mainkan!😀

    • oke terima kasih sarannya mas haris, ini sudah saya ubah jadi satu…., jadi tanpa part part lagi

  2. hebat…hebat…hebat…
    sy baru p’rtama kali menonton 3 idiots..
    waktu sy menontonx mulut sy menganga lebar..
    KARENA HEBAT SEKALI…,,,ada yg lucu,dan mengharukan!!!
    sy nge-fans sama mereka2 semwa..!!!!!!!!!!!!!!

  3. Sepakat, filmnya bagus… sangat menginspirasi…🙂

    Oh ya kemaren saya nonton di metro tv dokumenter tentang orang indonesia yang ceritanya mirip ama 3 idiot. Seorang bapak dengan hidup sederhana ngajarin guru dan anak2 sekolahan teknologi dengan pake roket dari air dan peswat dari gabus .. trus juga bikin pesawat “aneh” dengan 3 baling2… persis kayak yang di terbangin si Ranchodas🙂

    ini trailer nya :

    Group Fb
    http://www.facebook.com/home.php?#!/group.php?gid=148041015224394&ref=ts

    Blog
    http://www.habibieselokanmataram.blogspot.com


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Fans Page